AD (728x90)

Selamat Datang. Ini 9 Alasan Memilih AlatLab.org

Click Me!

Para Pelanggan Kami ~ AlatLab.org

Hindari 10 Kesalahan dalam Pengukuran pH Anda! (3)

Kesalahan Ketujuh: Tidak Melonggarkan atau Membuka Tutup Lubang Filling
Lubang filling seolah-olah seperti detail kecil dalam konstruksi elektrode pH yang bisa diisi ulang. Bagaimanapun, bukankah ini untuk menjaga elektrode untuk mengering bukan? Ya, tapi jika disekrup sangat kencang saat pertama kali Anda menerima elektrode, ini akan memberikan masalah.

Sebagian besar elektrode pH modern secara teknis adaldua elektrode dalam satu: elektrode detektor dan elektrode referensi. Elektrode referensi membutuhkan aliran elektrolit yang lambat dari dan keluar larutan.

Saat tutup ini disekrup dengan sangat kencang, elektrolit tidak bisa dengan mudah masuk dan keluar dari elektrode ke larutan.

Fenomena ini seperti menutup satu ujung sedotan dengan jari anda; yang meski di ujung satunya lagi bolong, cairan tidak akan keluar selama jari Anda menutup satu ujung tersebut. Ini akan menghasilkan pembacaan yang tidak akan stabil.

Kesalahan Kedelapan: Level Pemenuhan Elektrolit

Elektrode yang dapat diisi ulang memungkinkan Anda untuk mengisi ulang ketika mulai berkurang. Tapi, jika Anda tidak mengisi ulang elektrolit tersebut, pengukuran nilai pH tersebut akan berpengaruh.

Kecepatan response elektrode adalah masalah yang paling umum yang berhubungan dengan kadar elektrolit yang tidak cukup. Aliran elektrolit dari elektrode referensi memungkinkan sempurnanya pengukuran sel. Sehingga, pada akhirnya dapat mengambil nilai mV dari elektrode pH dan mengkonversikan ke nilai pH yang tepat.

Kesalahan Kesembilan: Kurang Terbenamnya Probe

Pengukuran pH haruslah dengan membenamkan probe elektrode secara sempurna ke dalam larutan agar berfungsi dengan baik.

Jika hanya menyentuhkan saja, maka sensor atau deteksi pengukuran pH tidak akan benar.

Kesalahan Kesepuluh: Menggunakan Elektrode yang Tua atau Kadaluarsa

Seperti halnya alat-alat lainnya, elektrode pH harus diganti dari masa ke masa sebagai bagian dari perawatan berkala. Ketika elektroda menua, bagian dari detektor kaca detektor akan mulai rusak dan kurang responsif dibandingkan dengan elektroda yang baru.

Lama kelamaan, elektrode akan berhenti untuk merespon terhadap perubahan pH.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Powered by Themes24x7